Mahfud MD Ungkap Jurus Sat Set Untuk Atasi Masalah Petani dan Pupuk

JAKARTA, Erapolitik.com – Calon wakil presiden nomor urut 3 Mohammad Mahfud MD mengungkapkan permasalahan yang kerap dialami petani dan sulitnya mendapatkan pupuk.

 

Hal tersebut disampaikan pria kelahiran Sampang,  Madura itu saat debat cawapres di Jakarta Convention Center di Jakarta, Minggu (21/1/2024).

 

Mahfud mengatakan masalah itu membuat orang di desa tak mau lagi menjadi petani apalagi ditambah sulitnya mendapatkan pupuk bersubsidi.

 

“Masalahnya itu salah satu yang sering kita dengar lahan berkurang petani berkurang orang desa tidak mau lagi menjadi petani karena justru rugi kalau mau pupuk bersubsidi dipersulit, dan harus beli ditengkulak,” ujar pria berusia 66 tahun ini.

 

Mahfud menyatakan problemnya ada di penegakan aturan-aturan tersebut. Dia mengungkapkan program Ganjar di Jawa Tengah yang membuat 29 badan usaha milik petani yang efektif membantu mereka.

 

“Badan usaha milik petani yang itu efektif untuk membantu petani saling menolong menggarap tanahnya sehingga dia kerasan di desa,” kata mantan ketua Mahkamah konstitusi (MK) itu. (kafi)

 

Foto: Tim Media Ganjar-Mahfud

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *